Sabtu, 14 Juli 2012

Makna Logo AQUA

Teman - teman pembaca, di tulisan ku yang kali ini akan membahas mengenai makna dari logo... Ini merupakan salah satu tugas yang diberikan dosen Desain Grafis, bagaimana tanggapan kita terhadap sebuah logo?
Di antara berbagai logo yang saya pilih yaitu logo AQUA..
Ini sekedar selingan aja, alasan saya memilih logo Aqua karena saat beli air mineral (Aqua) tiba - tiba melihat merknya dan terlintas tugas menganalisa makna logo makanya kepikiran ngambil makna Aqua saja untuk dibahas..hehe


Di bawah ini, saya akan membahas makna logo Aqua menurut analisis dan pemahaman saya, kalau saya salah mohon di maklumi ya teman-teman soalnya masih tahap belajar..




Sekarang saya coba membahasnya dari atas ke bawah ya..

1. Tulisan Danone, yang saya ketahui adalah nama perusahaan di Paris di mana perusahaan ini
    merupakan perusahaan yang terkenal di seluruh dunia sehingga makanan dan minuman yang di
    produksi dikenal sebagai produksi internasional. Di sini saya tidak membahas logo Danone
    secara mendalam karena logo yang saya bahas adalah logo Aqua....


2. - Tulisan Aqua dan gambar gunung yang berwarna biru, menurut saya kebanyakan perusahaan
       air mineral menggunakan warna biru sebagai warna dasar produknya karena warna biru
       menggambarkan lautan yang luas di mana lebih di artikan sebagai air....
    - Pada umumnya, warna biru diartikan sebagai lambang ketenangan dan kepercayaan.
      Menurut saya warna biru pada tulisan Aqua dan gambar gunung dimaksudkan orang percaya
      akan produk Aqua merupakan produk yang baik sehingga pada saat dikonsumsi akan  
      memberikan rasa tenang pada customernya....
   - Warna Aqua yang kita lihat terdiri dari 3 warna biru, pertama warna biru yang agak muda,
      kedua warna biru muda dan ketiga warna biru tua (gelap) menurut saya Aqua terinspirasi dari
      lautan di pantai karena lautan di pantai juga terlihat 3 warna di mana warna biru dekat pasir,
      warna biru tengah-tengah lautan dan warna biru yang jauh dari pasir....


3. Tulisan Aqua yang bergelombang, menurut saya karena Aqua merupakan produk air mineral
    sehingga jenis tulisan / font di tiap sisinya dibuat bergelombang seperti air..


4. Gambar gunung, menurut saya menggambarkan ke customer kalau sumber air Aqua ini berasal
    langsung dari pegunungan yang diolah untuk di minum..


Sekian penjelasan logo Aqua menurut saya.. Semoga ini bisa menjadi ilmu baru buat teman-teman.. Kalau berbeda dari aslinya teman - teman bisa komentari ya..hehe

4 komentar:

  1. Harusnya untuk lambang Danone keterangannya adalah sebagai berikut :

    Danone adalah perusahaan yang membeli sebagian saham dari PT Aqua Golden Missisipi. Makanya logo danone selalu muncul di setiap kemasan produk dari Aqua Group, misalnya saja pada kemasan Mizone (yang merupakan salah satu produk dari Aqua Group).

    Kebanyakan orang salah mengira. Mereka pikir logo danone dicantumkan agar konsumen merasa bahwa produk AQUAsudah berskala internasional karena merupakan salah satu produk yang turutdilahirkan dan bergabung dengan DANONE group. Padahal DANONE group lah yang bergabung dengan Aqua Group. Sebelum DANONE bergabung, merek Aqua memang sudah terkenal di manca negara. Kalau saja Aqua group tidak mengalami kekurangan modal untuk pengembangan pabrik, bisa dibilang DANONE group gak akan punya kesempatan untuk nyantumin logonya di kemasan Aqua ataupun produk-produk lain dari Aqua group.

    BalasHapus
  2. Klo menurut saya aqua ada kata huuh di tulisannya yang berarti segar

    BalasHapus